,

Bupati Aceh Selatan Mutasi 84 Pejabat

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra kembali melakukan mutasi 84 pejabat, terdiri dari pejabat eselon II 1 orang, eselon III 12 orang, eselon IV 50 orang dan 21 orang kepala sekolah. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati HT Sama Indra di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Senin, 1 Agustus 2016.

Satu orang pejabat eselon II B tersebut yakni Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3), Fakhruddin menggantikan Herman Arsyad yang memasuki masa pensiun.

Fakhruddin ini merupakan pejabat yang terplih hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) oleh Tim Pansel bentukan Pemkab Aceh Selatan bersamaan dengan seleksi Sekretaris daerah (Sekda) Aceh Selatan beberapa waktu lalu.

Sedangkan 12 orang pejabat eselon III diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Drs Rahmatuddin yang dimutasi menjadi Camat Labuhanhaji Tengah menggantikan Dicky Ikhwan yang dipromosi menjadi Kasatpol PP dan WH.

Selanjutnya, Camat Kluet Tengah, Martunis digeser menjadi Camat Bakongan menggantikan Dailami yang digeser menjadi Camat Kota Bahagia. Posisi yang ditinggalkan Martunis di isi oleh M Yatim yang selama ini Staf di Kantor Camat Kluet Timur dipromosi menjadi Camat Kluet Tengah.

Sekretaris Kecamatan Kluet Tengah, Masriadi dipromosi menjadi Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Aceh Selatan menggantikan Suhasmi yang dirotasi menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Sedangkan Sekretaris Dinas Perhubungan Drs T Ernis di rotasi menjadi Sekretaris Dinas Syariat Islam.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra mengatakan mutasi dan rotasi serta promosi pejabat dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa sebagai upaya penyegaran untuk menambah motivasi kerja.

Amanah yang diberikan tersebut, kata bupati, bukanlah kehendak atau keinginan dari pejabat bersangkutan melainkan sebuah kepercayaan dari pimpinan berdasarkan hasil penilaian kinerja selama ini.

“Dengan kepercayaan yang telah diberikan ini saya harapkan kepada para pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan kinerja yang memuaskan sehingga bisa memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan pembangunan daerah,” tandasnya. [Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *