,

Bunda Paud Gayo Lues Santuni 2.267 Anak Yatim

BLANGKEJEREN – Hj Salamah Ibnu Hasyim lebih dikenal sebagai Bunda Paud Gayo Lues, menyantuni 2.267 anak yatim dari 145 desa dalam 11 kecamatan di negeri seribu bukit tersebut di Masjid Raya Blangkejeren, Senin, 20 Juni 2016.

Istri Bupati Ibnu Hasyim itu menjelaskan, setiap anak yatim diberikan bingkisan dan uang santunan Rp 200 ribu. Ia berharap santunan tersebut dapat digunakan untuk keperluan lebaran Idul Fitri 1437 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Hj Salamah mengakui, bantuan itu bersumber dari dana pribadi, dari perbankan, donator dan beberapa dermawan di daerah tersebut. “Hingga saat ini datanya hanya berjumlah 2.267 anak yatim, tapi ada yang meminta ditambahkan dari desa, dan kita akan cek dulu penambahan itu, apakah benar-benar layak menerima bantuan atau tidak, kalau benar ya kita santuni juga,” kata Hj Salamah.

Dari 11 kecamatan yang ada di Gayo Lues, penyerahan di Kecamatan Blangkejeren merupakan yang terakhir, beberapa kecamatan sudah disalurkan sebelumnya. Para donator dan dermawan yang ikut berpartisipasi memberikan sumbangan juga diberikan sertifikat sebagai tanda bahwa bantuannya sudah disalurkan. “Ini merupakan gebrakan anggota pengajian, dan Alhamdulillah, anggota pengajian juga ada yang memberikan sumbangan,” jelasnya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *