,

BPMA Harus Diisi Orang-orang Berkompeten

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh yang sedang menyiapkan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) diharapkan bisa mengisi badan tersebut dengan orang-orang yang berkompeten. Transparansi pengelolaan Migas juga harus dilakukan. Penambahan pendapatan Aceh dari sektor Migas harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak.

Hal itu disampaikan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus Aceh, H Firmandez, Jumat, 18 Maret 2016. “Dengan adanya BPMA ini kita berharap kesejahteraan masyarakat Aceh bertambah. BPMA harus diisi oleh orang-orang berkompeten. Saya yakin ada putra daerah Aceh yang mampu untuk itu,” ujar anggota DPR RI asal Aceh dari Fraksi Golkar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Aceh memastikan BPAM akan rampung dibentuk pada April 2016 dan mulai beroperasi pada Mei 2016. Kepastian itu disampaikan Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah dalam penjelasan tertulis yang diserahkankepada Wakil Ketua DPR RI Fadli Don, selaku ketua tim pemantau Otsus Aceh, Papua dan keistimewaan Yogjakarta beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Gubernur Zaini Abdullah mnejelaskan, pada 12 Februari 2016 telah mengusulkan 3 (tiga) orang calon untuk menjadi Ketua BPMA kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Secara bersamaan Pemerintah Aceh juga telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Migas, SKK Migas dengan mengadakan rapat secara rutin baik di Jakarta dan Banda Aceh. Pada tanggal 16 sampai 18 Februari 2016 juga dilakukan Rapat Koordinasi antara Dirjen Migas, SKK Migas dan Pemerintah Aceh di Banda Aceh yang membahas Organisasi dan Tupoksi BPMA.

“Persiapan pembentukan BPMA tersebut diharapkan akan rampung pada April 2016, untuk selanjutnya mulai Mei 2016, BPMA dapat berjalan dan berfungsi sebagaimana yang diharapkan,” kata Zaini Abdullah waktu itu.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *