,

BPKS Dukung Sabang Fair III 2016

SABANG – Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) mendukung kegiatan Sabang Fair 2016 yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sabang pada tanggal 21 -25 Mei 2016 mendatang di Arena Sabang Fair, Kuta Barat, Kota Sabang.

Dukungan tersebut merupakan wujud dari tanggung jawab BPKS sebagai pengelola Kawasan Sabang untuk saling membahu dengan Pemerintah Kota Sabang untuk sama-sama memajukan pariwisata di daerah ini. Demikian yang sampaikan oleh Kepala BPKS Fauzi Husin melalui Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan usai melaksanakan Rapat koordinasi dengan Pemko Sabang yang berlangsung di Ruang Rapat BPKS, Kamis (12/5).

Saat koordinasi, BPKS telah menyampaikan kepada Pemerintah Kota Sabang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, bahwa lembaga pengusahaan kawasan siap mendukung kegiatan ini.

“Ini sudah merupakan tugas kita (BPKS-red) untuk saling mendukung dalam mempromosikan wisata Sabang, karenanya BPKS menyatakan kesiapan dan akan terlibat dalam event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemko Sabang,” jelas Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan.

Pada kegiatan ajang promosi wisata Kota Sabang itu, BPKS akan menyiapkan sebanyak 22 unit tenda di arena Sabang Fair yang nantinya dapat dijadikan stand-stand pameran bagi peserta yang berasal dari luar daerah.

“Kita juga akan mengisi kegiatan hiburan seperti atraksi-atraksi, pameran dan juga membuat materi promosi pelaksanaan kegiatan Sabang Fair 2016,” tambahnya.

Dengan dukungan tersebut, BPKS berharap kegiatan pagelaran seni dan budaya Aceh ini dapat benar-benar mempromosikan Sabang keluar. “Tidak hanya indonesia, kita harap bisa hingga ke mancanegara, sehingga sabang benar-benar dapat menjadi miniatur kebudayaan Aceh,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, event Sabang Fair merupakan event tahunan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sabang dalam rangka mempromosikan budaya aceh ke luar Indonesia. Acara ini telah sukses terselenggara sejak tahun 2014 yang dimeriahkan dengan berbagai lomba dan penampilan eksebisi seni dari berbagai daerah di Aceh.

Tahun 2016 ini, Festival Sabang Fair ke-III akan kembali digelar pada tanggal 21-25 Mei 2016 di Arena Sabang, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Festival Sabang Fair 2016 mengusung tema “Menggenggam Senangat Tradisi” ini diikuti dan dimeriahkan oleh 23 Kabupaten/Kota se-Aceh serta Provinsi Sumatra Utara, Sumatra Barat dan Negara-negara ASEAN.

Adapun agenda utama acara Festival Sabang Fair 2016 yakni Lomba Tari Kreasi Baru Garapan, Lomba Musik Etnik Kolaborasi Aceh Modern, Lomba Cagok/Lawak Aceh, Lomba Pawai Budaya, Lomba Anjungan Pameran Kreatif Daerah, Eksebisi Seni (Penampilan Sanggar Seni se-Aceh). []

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *