BPDAS Aceh Tanam 350 Ribu Pohon di Gayo Lues

0
27

BLANGKEJEREN – Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Privinsi Aceh akan menghijaukan Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues dengan cara memberikan bantuan bibit pohon yang produktif, hal ini sangat bermamfaat untuk melestarikan hutan, sungai dan bisa mendongkrak prekonomian warga kedepanya.

Camat Blangkejeren, Said Idris Wintareza, Sabtu, 15 Desember 2018 mengatakan, pohon yang akan ditanam itu bertempat di desa Penggalangan dan Lempuh Blangkejeren, dan berdasarkan data, pohon-pohon bantuan BPDAS Aceh itu akan ditanami dilokasi yang luas.

“Jumlah pohon yang akan ditanam mencapai 350 ribu batang dengan luas lahan mencapai 500 hektar, dan masalah penanaman ini juga sudah diketahui tim Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) saat sosialisasi pada hari Kamis 14 Desember kemarin,” katanya kepada wartawan.

Jenis pohon yang akan ditanami di 500 hektar lahan itu kata Camat Blangkejeren ada beberapa jenis, seperti pohon Durian, Nangka, Sirsak, Kemiri, Pete, Jengkol dan Jernang. BPDAS Aceh akan memberikan bantuan bibit kepada masyarakat, dan masyarakat akan menanam dilahan perkebunan masinh-masing.

“Saya yakin ketika pohon yang ditanami ini sudah berbuah, maka desa ini bisa menjadi ketahanan pangan yang mandiri di Kecamatan Blangkejeren, dan ketika nantinya sudahembuahkan hasil, dengan otomatos penghasilan warga bertambah, dan kesejahtraan akan meningkat,” jelasnya.

Camat Blangkejeren berharap, masyarakat yang menerima bantuan bibit itu harus benar-benar menanamnya dan melakukan perbaikan, sehingga beberapa tahun kedepan pohon itu sudah berbuah dengan maksimal.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here