,

BPBD Bagi Seribu Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, menyalurkan seribu nasi bungkus dan 100 kotak air mineral, serta mendirikan dua tenda untuk korban banjir bandang di Desa Badak, Kecamata Dabun Gelang.

Pasca hujan lebat, ratusan rumah di desa itu terendam banjir dengan ketingian air mencapai 1 hingga 1,5 meter. Aliran listrik ke desa itu juga padam akibat tumbangnya pohon ke jaringan listrik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Zakaria, Senin, 10 April 2017 mengatakan, meski sedang mengikuti Rakor di Kalimantan Barat, ia terus berkoordinasi dengan stafnya untuk penanganan bencana tersebut.

“Saat ini tim sedang melakukan pendataan di lapangan, berapa jumlah pasti rumah yang terendam di desa Badak, serta mencari tahu penyebab-penyebab air sungai masuk ke pemukiman penduduk, dan kami akan menginformasikanya nanti,” katanya.

Zakaria melanjutkan, berdasarkan laporan sementara dari timnya di lapangan, air meluap ke pemukiman warga karena menyempitnya aliran sungai. BPBD sudah menurunkan alat berat untuk melakukan penggerukan dan meluruskan aliran air.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *