,

Biroad Bireuen Galang Donasi untuk Muslim Afrika

BIREUEN – Bireuen Trail Organization Adventure Comuunity (Biroad) bersama, sejak Selasa, 25 April 2017 menggalang donasi untuk kaum muslim korban perang dan kelaparan di Afrika.

Donasi yang digumpulkan berupa dana dan logistik yang nantinya akan dikirim ke negara-negara konflik di benau hitam tersebut, khususnya untuk kaum muslimin yang terkena dampak perang dan kelaparan.

Ketua Biroad Bireuen, Farizal Pakisko menjelaskan, pengalangan donasi tersebut merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan terhadap penderitaan kaum musimin di benua Afrika yang tertimpa musibah kelaparan dan dampak perang.

“Muslim itu bersaudara, kita tunjukkan kepada dunia bahwa sesama muslim kita punya empati dan solidaritas yang tinggi untuk saling membantu. Kami bersyukur Pak Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini,” jelas Farizal, Rabu, 26 April 2017.

Farizal melanjutkan, Biroad bukan hanya komunitas pecinta trail adventure, tapi juga punya misi-misi sosial dan kemanusian untuk membantu sesama. Selama ini Biroad Bireuen memang dikenal sebagai organisasi trail adventure yang telah melakukan dan mengikuti berbagai ajang memicu adrenalin, diantaranya Biroad Expedition to Nol Kilometer pada 2016 lalu, mengikuti berbagai kompetisi seperti IMTA Adventure Trail Competition Bupati Aceh Besar Cup, serta berbagai kompetisi lainnya.

Anggota Biroad juga pernah mendapat pelatihan skill frestyle dari pembalap nasional M Zaenal Arab Catur di Sirkuit Cot Ghon Bhan, Kota Juang, Bireuen. “Kita ingin tunjukkan bahwa Biroad bukan semata-mata komunitas trail adventute, tapi juga punya misi soasil untuk membantu sesame,” pungkas Farizal.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *