,

Bireuen Raih Anugerah Literasi Tertinggi

BIREUEN – Kabupaten Bireuen berhasil meraih kategori A pada Anugerah Literasi 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Anugerah yang sama juga diraih Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama 18 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Assiten 2 Setdakab Bireuen, Raden Yus Rusmandi mengatakan, anugerah tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan di Bireuen. “Kita harus terus tumbuh kembangkan budaya baca, terutama di sekolah agar anak-anak kita menjadi insan yang handal dikemudian hari,” katanya, Kamis, 13 April 2017 di Oproom Kantor Bupati Bireuen.

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRK Bireuen, Ismail Adam, mengharapkan apa yang telah diraih terus dijaga dan ditingkatkan. “Kita memiliki 30 orang fasilitator daerah (Fasda) yang merupakan aset dan ujung tombak untuk terus melatih di sekolah lainnya secara mandiri,” jelas Ismail.

Pada kesempatan yang sama Koordinator USAID Prioritas, Ridwan Ibrahim mengatakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen sudah berjalan dengan sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil evaluasi dan dokumentasi praktik baik yang dikumpulkan dari sekolah mitra dan Fasda.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *