,

Bireuen Dapat Rp158 Miliar Dana Desa

TEROPONGACEH – Kabupaten Bireuen mendapat alokasi dana desa senilai Rp 158,8 miliar dari APBN-P, ditambah Rp 780 miliar Dana Alokasi Umum (DAU) dan Rp 70 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPR RI, H Firmandez, saat sosialisasi dana desa di Bireuen beberapa waktu lalu. Alokasi dana tersebut kata Firmandez merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan otonomi daerah secara luas.

Pelaksanaan otonomi secara luas itu juga dilaksanakan dengan cara memperkuat peran serta tanggung jawab pemerintah daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pembangunan daerah. “Ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan peran serta masyarakat,” jelas Firmandez.

Politisi Golkar ini berharap, dengan memperkuat peran serta tanggung jawab pemerintah daerah, diharapkan segala persoalan yang menyelimuti pelaksanaan peningkatan pelayanan , pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat akan dapat segera teratasi.[LH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *