,

Bides tak Menetap, Gaji Ditahan

BLANGKEJEREN – Gaji bidan desa (Bides) yang tidak menetap di desa penempatan akan ditahan. Dinas Kesehatan Gayo Lues tidak akan menangani berkas pencairan gaji bides tersebut. Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, dr Nevrizal, Jumat, 5 Februari 2016.

Saat ini ada 116 bides yang tersebar di seluruh kecamatan di daerah seribu bukit tersebut. Dari jumlah tersebut masih kurang 40 bides. Kekurangan itu dikontrak oleh pemertintah daerah setempat. “Dari tahun lalu hingga sekarang tidaka da penerimaan bides, jadi kekurangan itu dikontrak oleh pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Nevrizal melanjutkan, sejak Bides ditempatkan di desa-desa, penangan ibu melahirkan ajdi lebih baik. Angka ibu yang meninggal saat melahirkan semakin berkurang. “Bahkan tahun 2015 lalu tidak ada ibu meninggal saat persalinan. Alhamdulillah sejak bides ditempatkan di desa semua semakin membaik,” lanjutnya.

Disisi lain, kata Nevrizal, untuk tahun 2016 ini tidak ada lagi pengangkatan dokter menjadi Calon Negri Sipil (CPNS) melalui jalur khusus, sedangkan ditahun 2015 lalu belasan dokter diangkat menjadi CPNS tanpa mengikuti tes umum.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *