,

BI Perwakilan Aceh Gelar Porseni Antar Bank

BANDA ACEH – Bank Indonesia Perwakilan Banda Aceh menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Bank (Porsebank) se-Aceh. Pembukaan event tersebut digelar di halaman kantor BI Perwakilan Aceh di Jalan Cut Mutia, Banda Aceh, Sabtu, 1 Desember 2018.

Pembukaan acara tersebut diawali dengan senam bersama dan defile seluruh bank peserta Porsebank 2018 juga diisi dengan penyerahan penghargaan oleh Wali Kota Banda Aceh kepada tiga bank yang berhasil memfasilitasi penukaran kartu ATM nasabahnya dengan kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Ketiga bank tersebut yakni Bank Aceh, Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Syariah Mandiri.

Kepala BI Perwakilan Aceh Zainal Arifin Lubis menyebutkan ajang yang diikuti oleh sekitar 300 peserta dari seluruh bank yang beroperasi di Aceh ini digelar hingga 15 Desember mendatang. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain sepakbola, tenis meja, tenis lapangan, badminton, golf, sepeda santai, serta unjuk bakat seni.

Pada kesempatan itu, Zainal yang juga menjabat Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Aceh, mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan Forkopimda baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. “Bersama, insyaallah kita bisa berbuat yang terbaik demi peningkatan perekonomian Aceh yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak pihak perbankan untuk ikut andil dalam memajukan sektor pariwisata Banda Aceh.
“Banda Aceh sedang menggerakkan sektor wisata, dan baru-baru ini dinobatkan sebagai pesona wisata halal terpopuler di Indonesia. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan semua pihak termasuk perbankan dalam memajukan pariwisata Banda Aceh.”

Menurutnya, perbankan mempunyai sarana dan prasarana yang memadai dalam bidang promosi. “Dan kami berharap dalam setiap aktivitasnya, perbankan dapat ikut mempromosikan berbagai potensi wisata Banda Aceh mulai dari cagar budaya hingga kulinernya. Mari bersama kita ‘jual’ Banda Aceh hingga ke mancanegara,” ajaknya.

Aminullah Usman juga mengapresiasi pimpinan BI yang telah berinsiatif menggelar acara yang disebutnya sangat penting, di samping beragam program-program lainnya yang terus dilaksanakan BI dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi Aceh dan Banda Aceh pada khususnya.

“Porsebank merupakan ajang silaturahmi. Kedepankan ukhuwah dan semuanya harus siap menang maupun kalah. Dan yang tak kalah penting, event sebesar ini juga membantu denyut perekonomian karena banyak pihak yang diuntungkan mulai dari pengusaha warung hingga pedagang asongan,” katanya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *