BI Gelar Lomba Karya Ilmiah Berhadiah Rp107 Juta

0
302

JAKARTA – Bank Indonesia kembali menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan (LKISSK) tahun 2019. Tema umum yang diangkat pada tahun ini adalah “Akselerasi Pertumbuhan Pembiayaan yang Seimbang dan Berkualitas dalam Mendukung Terciptanya Stabilitas Sistem Keuangan dan Momentum Pertumbuhan Perekonomian Nasional”.

Tema besar tersebut dirinci menjadi beberapa subtema, yaitu: Identifikasi dan proyeksi pembiayaan lembaga keuangan (bank dan non-bank), pasar modal dan fintech (konvensional dan syariah) untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. Faktor determinan yang mempengaruhi pertumbuhan pembiayaan dan perluasan akses keuangan, termasuk digital finance. Pengaruh digitalisasi jasa keuangan terhadap Stabilitas Sistem Keuangan (SSK). Deteksi risiko sistemik terkait interkoneksi antara bank dan institusi keuangan non-bank (termasuk fintech).

LKISSK ini terbuka bagi masyarakat umum baik perorangan maupun kelompok, namun tertutup bagi pegawai Bank Indonesia, Departemen Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, Kementerian Keuangan serta finalis LKISSK sebelumnya. Untuk membantu penyusunan LKISSK, peserta antara lain dapat memperoleh referensi informasi dan data terkait di Perpustakaan Bank Indonesia Kantor Pusat dan di seluruh Perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah, atau melalui website Bank Indonesia (www.bi.go.id).

Sementara sebagai referensi standar penulisan publikasi ilmiah Bank Indonesia, peserta LKISSK dapat memperolehnya melalui web Bank Indonesia pada pranala https://www.bi.go.id/id/publikasi/wp. Selanjutnya, hasil karya tulis disampaikan kepada Bank Indonesia dalam bentuk softcopy paling lambat tanggal 30 Agustus 2019 ke alamat email lkissk2019@gmail.com. Bank Indonesia menyediakan total hadiah sebesar Rp107.500.000, untuk 5 pemenang.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here