BI Gelar Lomba Blog Stabilitas Keuangan

0
249

JAKARTA – Bank Indonesia bekerjasama dengan Kompasiana menyelenggarakan Lomba Blog dengan Tema “Mengenal Stabilitas Sistem Keuangan”, berlangsung hingga 22 Juni 2019.

Lomba blog ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman stakeholders mengenai peran dan tugas Bank Indonesia dalam menjaga Stabilitas Sistem Keuangan antara lain menerbitkan kebijakan dan peraturan untuk lembaga jasa keuangan, melakukan monitoring dan analisis risiko sistemik, mengidentifikasi dan memberikan sinyal risiko, melakukan pemeriksaan terhadap lembaga jasa keuangan bila diperlukan serta bersinergi dengan lembaga lain dalam mewujudkan dan menjaga stabilitas sistem keuangan

Para peserta lomba ini disyaratkan telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Tulisan yang diikutkan dalam lomba bersifat baru, orisinal, bukan karya orang lain atau hasil plagiat, dan tidak sedang dilombakan di tempat lain, konten tulisan juga tidak melanggar tata tertib Kompasiana.

Setelah tayang, tim moderator akan memberlakukan kunci artikel pada artikel lomba,s ehingga tidak dapat melakukan perubahan apapun pada artikel tersebut. Hal ini diberlakukan untuk menjaga sportivitas para peserta.

Blog competition bersama Bank Indonesia akan diselenggarakan dua kali dengan periode lomba yang berbeda. Peserta dapat mengikuti salah satu atau keduanya tanpa terkecuali. Blog competition ini tertutup bagi seluruh karyawan Bank Indonesia.

Ada pun tema yang dilombakan adalah: Tema periode 1: Mengenal Stabilitas Sistem Keuangan, Tema periode 2 akan diinformasikan dalam berita admin berbeda jelang periode 2 dimulai.

Pada periode 1, Kompasianer diminta untuk membuat tulisan yang mengulas pengetahuan umum seputar “Stabilitas Sistem Keuangan atau SSK”. Periode 1: 20 Mei — 25 Juni 2019. Sementara Periode 2 akan diinformasikan dalam berita admin berbeda jelang periode 2 dimulai.

Tulisan yang dilombakan tidak lebih dari 1.500 kata. Peserta wajib mencantumkan label “BankIndonesiaSSK” dan “SSKperiode1” dalam setiap tulisan. Dari setiap periode, akan diambil 4 finalis. Total 8 tulisan finalis dari kedua periode akan dijurikan secara terpisah untuk penentuan pemenang.

Pemenang akan diumumkan paling lambat 14 hari kerja setelah periode lomba kedua berakhir. Delapan finalis dari kedua periode akan memperebutkan hadiah: 25 gram emas (juara 1), 10 gram emas (juara 2), 5 gram emas (juara 3), dan 1 gram emas untuk 5 juara favorit.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here