,

Besok, Menristek Lantik Rektor Unsyiah

JAKARTA – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir, direncanakan akan melantik Rektor Unsyiah periode 2018-2022. Pelantikan akan dilaksanakan di Auditorium gedung D Lantai II Kementerian Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Selasa, 27 Februari 2018.

Prof Samsul Rizal terpilih kembali untuk periode kedua memimpin Unsyiah memalui pemilihan pada, 5 Februari 2018 lalu dengan perolehan 81 suara. Sedangkan kompetitornya, Dr dr Syahrul SpS(K) meraih 41 suara, disusul Dr nat Techn Syafruddin MP tiga suara.

Sebelumnya Menristek Dikti juga telah memperpanjang masa jabatan Prof Samsul Rizal sebagai Rektor Unsyiah periode 2014-2018 berakhir Kamis, 14 Februari 2018. SK perpanjangan masa jabatan dikeluarkan oleh menristek Dikti Prof Muhammad Nasir tepat pada hari masa jabatan Samsul Rizal Habis. Dengan keluarnya SK perpanjangan masa jabatan tersebut, praktis Prof Samsul Rizal langsung bisa melanjutkan masa kepemimpinannya, meski saat itu belum dilantik.

Prof Samsul Rizal dinilai berhasil dalam memimpin Unsyiah pada periode pertama kepemimpinannya, ia berhasil membawa Unsyiah menjadi perguruan tinggi nomor satu di luar Jawa, dan nomor 5 secara nasional, di bawah Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gadja Mada (UGM) Jogjakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB), serta Institut Pertanian Bogor (IPB).[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *