,

Berlagak Orang Gila, Penculik Anak Ditangkap di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Seorang pria paruh baya berpakaian lusuh dan kumal ditangkap di Gayo Lues, diduga pria yang berpura-pura gila tersebut hendak menculik seorang anak di kawasan Bukit Cinta Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren.

Informasi yang berkembang di masyarakat, upaya pernculikan anak itu diketahui setelah ada orang yang melihat pelaku yang berpura-pura gila tersebut sedang membujuk seorang anak di pinggir jalan. Namun karena banyaknya orang yang melintas, anak tersebut tidak berhasil dibawa pelaku.

Ali salah satu warga Blangkejeren, Selasa, 21 Maret 2017 mengatakan, saat mendengar kejadian adanya isu penculikan di daerah Bukit Cinta, dirinya langsung menuju lokasi yang didengarnya untuk membuktikan, namun sayangya, warga telah bubar dari lokasi tersebut.

“Saat ini sangat banyak postingan di media sosial terkait penculikan anak, bahkan ada foto anak-anak yang kulit kepalanya dikupas, kulit badanya dikupas, jantung, mata, serta organ tubuh lainya di ambil oleh penculik anak untuk dijual, namun saya selaku orang tua antara percaya dan tidak melihatnya, makanya pas mengetahui info ada kejadian langsung ke lokasi,” katanya.

Penjualan organ tubuh di pasar gelap yang disebarkan di media sosial memang membuat oknum tertentu gelap mata, soalnya, dalam satu tubuh manusia jika dijual bermacam jenis organ tubuhnya bisa mencapai Rp 1 Milyar lebih, dan setiap organ tubuh sudah dibandrol harga-harganya yang mencapai puluhan juta.

“Saat ini bagi orang tua yang memiliki anak harus hati-hati menjaga keberadaan anak-anaknya saat berada diluar rumah, jika memang betulan sudah mulai masuk penculik anak ke Gayo Lues, kewaspadaan harus ditingkatkan, jangan sampai ada yang menjadi korban,” himbaunya.

Isu penculikan anak di Kabupaten Gayo Lues kebanyakan beredar di media sosial, pengguna medsos menyebarkan poto pelaku yang sudah ditangkap. Namun tidak jelas lokasi penangkapan tersebut.[Win Porang]

What do you think?

-13 points
Upvote Downvote

Total votes: 17

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 11.764706%

Downvotes: 15

Downvotes percentage: 88.235294%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *