,

Berlagak Kuli Bangunan Pria Langkat Curi Mobil di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Saiful Lizah Syahputra terbilang nekat. Pria berusia 33 tahun ini menyaru sebagai kuli bangunan, kemudian membawa lari mobil pic-up L300 milik Andan Kasogi (43) warga Desa Cempa, Blangkejeren, Gayo Lues.

Saiful mencuri mobil dengan nomor polisi BK 9271 DB itu bersama kawannya, Lubis, Rabu, 27 Januari 2016 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Namun naas bagianya, saat mengenderaia mobil curiannya itu, ia ditangkap polisi lalu lintas di Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 28 Januari 2016 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah melalui Kanit Buser Aiptu Rafi Sekedang, Jumat, 29 Januari 2016 mengungkapkan, setelah adanya laporan dari pemilik mobil ke pihak kepolisian, bagian Reskrim langsung menghubunggi Kasat Lantas Aceh Tamiang Iptu Almahdi yang merupakan mantan Kasat Lantas Gayo Lues.

“Pada Kamis 28 Januari kemarin, akhirnya Lantas Aceh Tamiang mengelar Razia sekitar Pukul 10:00 Wib, dan mobil L 300 ini terlihat, tetapi tersangkanya meninggalkan mobil di pinggir jalan, sedangkan pelaku bersama rekanya berusaha melarikan diri, setelah dikejar, akhirnya ditangkap satu orang dekat sungai, sedangkan kawanya berhasil melarikan diri yang disebut Lubis ini ke perkebunan Sawit,” jelas Rafi Sekdeang.

Kepada polisi Saiful mengaku awalnya ia ingin mencuri mobil jenis colt diesel di Simpang Desa Sere, Gayo Lues, tapi kunci yang dimasukannya patah di dalam sehingga mobil tersebut tidak bisa dihidupkan. Ia kemudian beraksi ke kawasan Cempa dengan berpura-pura sebagai kuli bangunan. Di sana ia berhasil membawa lari L300 curiannya melewati Kecamatan Pining menuju Lokop Aceh Timur, namun aksinya itu berhasil digagalkan polisi saat masuk Kabupaten Aceh Tamiang.

Pihak Polres Aceh Tamiang kemudian menghubungi Polres Gayo Lues untuk menjemputnya bersama barang bukti. “Penjemputanpun dilakukan langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Suwandi, bersama Kanit dan tim Buser melalui jalur Lokop ke Aceh Tamiang hingga sembilan jam perjalanan. Kami akan mengembangkan kasus pencurian mobil tersebut, siapa tau masih ada orang yang membantu tersangka dalam menjalankan aksinya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *