,

Bentara Rimba Sita Tujuh Kubik Kayu Ilegal

KUTACANE – Sejumlah polisi pengamanan hutan (Pamhut) alias Bentara Rimba di Aceh Tenggara melakukan patroli di kawasan pegunungan Leuser. Patrol dilakukan untuk mencegah adanya ilegal logging. Tujuh kubik kayu hasil ilegal logging ditemukan.

Patyroli tersebut dilakukan di bawah koordinir Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPTD KPH) Wilayah VI. Mereka melakukan patrol mulai dari Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Kutacane, BKPH Bakongan dan BKPH Tapaktuan, Aceh Selatan. Minggu depan Bentara Rimba juga akan memperluas patrol hingga Subulussalam dan Aceh Singkil.

Kepala UPTD Wilayah VI Aceh, Azanuddin Kurnia, Selasa, 22 Maret 2016 menjelaskan, patrol dilakukan secara rutin tergantung dari aktivitas kejahatan kehutanan di lapangan. Terkadang, patroli juga bisa berbeda waktunya antara satu BKPH dengan BKPH lainnya. “Perbedaan waktu tergantung jumlah tim yang bekerja, luas wilayah yang dijangkau, jumlah kecamatan, dan tingkat kesulitan di lapangan,” jelasnya.

Dari patrol tersebut, Bentara Rimba menemukan tiga kubik kayu olahan di wilayah kerja BKPH Kutacane, satu kubik di wilayah BKPH Trumon, dua kubik di wilayah BKPH Bakongan, serta satu kubik di resort Labuhan Haji.

“Totalnya ada 7 kubik kayu hasil ilegal loging yang berhasil ditemukan. Saya menghimbau kepada masyarakat yang selama ini melakukan aktivitas illegal logging agar menghentikan perambahan hutan tanpa izin, penebangan kayu illegal dan lainnya. Mari kita lestarikan hutan,” ajaknya. [RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *