,

Bensin Sering Kosong di SPBU Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Gayo Lues kerap kehabisan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin. Para pengendara dengan terpaksa membeli ke pengencer dengan harga mahal.

Lina salah satu warga Kecamatan Blangjeranggo, Jumat, 3 Maret 2017 di Blangkejeren mengatakan, sudah berulang kali datang berbelanja ke pusat Kabupaten Gayo Lues, dan saat hendak pulang, iapun mendatangi SPBU untuk membeli bensin, namun setelah sampai di depan SPBU, ia mengaku kecewa karena stok bensin habis.

“Hingga sekarang saya masih sangat heran dan merasa aneh, kok BBM bersubsidi tidak ada di SPBU tapi di kios-kios pengecer banyak, dari mana datangnya bensin itu, apakah sengaja dijual pihak SPBU ke agen pengecer atau memang ada penyeludupan?” katanya heran.

Padahal dalam peraturan yang dibuat Pemkab Gayo Lues kata Lina, warga yang dibolehkan menjual BBM eceran adalah daerah yang berjauhan dari SPBU, seperti di Kecamatan Pining, Terangun, Tripe Jaya, Rikit Gaib, Pantan Cuaca, Putri Betung, Blangjerango, dan Kutepanyang, tetapi kenyataanya, masih hitungan meter dari SPBU sudah ada pengecer bensin dengan harga Rp 9 ribu hingga Rp10 ribu per liternya.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *