,

Bensin Mulai Langka di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Sejak dua hari lalu, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin kosong di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) di Gayo Lues. Ironisnya, stok bensin justru banyak di pengecer, namun harganya mencapai Rp 10.000 per liter.

Akibat kelangkaan bensin tersebut, seratusan kenderaan antri di SPBU menunggu pasokan bensin masuk. Iman salah satu pengendara di SPBU Raklunung, Senin, 20 Februari 2017 mengatakan, warga nekat memarkirkan kendaraanya di depan SPBU karena takut tidak kebagian bensin saat stok bensin sampai ke negeri seribu bukit tersebut.

Selain mobil pribadi, mobil jenis L300 milik agen pengecer juga parkir di depan SPBU dengan membawa beberapa drum untuk pengankutan bensin subsidi tersebut ke beberapa kecamatan, bahkan dalam satu mobil membawa hingga enam drum yang menjadi penyebab cepatnya habis BBM dari SPBU.

“Kita berharap ke depan agar BBM subsidinya bisa lancar datangnya, sehingga meskipun ada yang membeli dengan menggunakan drum untuk kecamatan yang jauh dari pusat kota Blangkejeren, pengendara lain tetap kebagian BBM subsidi, kalau tidak takutnya bensin cepat habis karena dijual ke kecamatan,” jelasnya.

Sementara salah satu petugas pengisian BBM di SPBU Raklunung menjelaskan, penyebab sering lambatnya masuk pasokan BBM jenis bensin ke Gayo Lues karena DO BBM yang sudah dikirimkan ke Pertamina Medan sering tertimpa, sehingga setelah bensin habis terpaksa tutup. [Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *