Bayi Penderita Hydrocephalus Butuh Bantuan

0
124

TAPAKTUAN – Juni Ulfa, bayi yang baru berusia 6 bulan, penderita penyakit hydrocephalus membutuhkan bantuan biaya untuk pengobatan penyakit penumpukan cairan di dalam rongga kepala tersebut.

Anak dari pasangan Zulzila (50) dan Aslaini (45), warga Gampong Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan ini pernah dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh, sekitar dua bulan lalu. Namun, ketika kembali dari Banda Aceh, sakitnya kembali kambuh.

Saat di Banda Aceh, dalam menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit, bayi malang ini beserta kedua orang tuanya menempati rumah kos dengan biaya sendiri. Orang tua Juni Ulfa di Gampong Air Sialang Tengah tercatat sebagai keluarga Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyakit yang dialami Juni Ulfa ini diketahui awak media setelah Muchsin, pegiat kemanusiaan di Aceh Selatan mengunjungi kediaman orang tuanya di Gampong Air Sialang Tengah, Jumat, 22 Maret 2019.

Dalam kunjungan khusus melihat kondisi bayi penderita hydeocephalus itu, Muchsin turut didampingi beberapa Relawan Kemanusiaan di Aceh Selatan. Muchsin kepada wartawan mengatakan, bahwa kondisi Juni Ulfa sangat butuh bantuan uluran tangan para dermawan untuk proses pengobatannya di Banda Aceh. “Kemungkinan dalam minggu ini, Juni Ulfa akan kembali ke Banda Aceh untuk menjalani pengobatan di rumah sakit,” jelasnya.

Muchsin mengutarakan, untuk rujukan pada hari Selasa, 26 Maret mendatang, Juni Ulfa dapat di tampung di Rumah Singgah Syahira Naila di Banda Aceh. “Kita sudah berkoordinasi dengan pengelola Rumah Singgah di sana, cuma tentu di sana keluarga butuh biaya hidup dan itulah mungkin yang sangat diharapkan pihak keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Al Kabir, sahabat kemanusiaan Samadua menyebutkan, ayah Juni Ulfa hanya seorang nelayan, untuk keperluan saat di Banda Aceh, sudah tentu butuh dana. “Jadi besar harapan kita semoga hadirnya para donatur untuk membantu pengobatan sikecil ini,” harapnya.

Bagi Dermawan yang ingin membantu dapat langsung membantu ke rekening orang tua Juni Ulfa atas nama Aslaini Nomor Rekening 399401001433525 Bank BRI.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here