,

Baru Satu Parpol yang Mendaftar ke KIP

TAPAKTUAN – Hingga memasuki hari ke-7 sejak masa pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 dibuka, baru satu Partai Politik (Parpol) yang mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua Divisi Verifikasi Parpol KIP Aceh Selatan, Nasri Zahnuri, Selasa, 10 Oktober 2017 mengatakan, dari 37 Parpol yang telah terdaftar di KPU pusat, baru sebanyak 21 parpol yang telah terdaftar di Kesbangpol Aceh Selatan. Namun dari jumlah tersebut, yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke KIP Aceh Selatan baru PSI.

Menurutnya, masih sedikitnya parpol menyerahkan berkas pendaftaran tersebut disebabkan karena masa pendaftaran parpol peserta Pileg dan Pilpres 2019 masih panjang yakni sampai 16 Oktober 2017 mendatang.

Sebelumnya, Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis, Sabtu, 30 September 2017 meminta seluruh pengurus Parpol agar mengaktifkan kembali kantor partai serta menempatkan petugas jaga piket setiap hari kerja untuk memudahkan prose verifikasi.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *