Bank Aceh Salurkan Rp1,1 Miliar Zakat ke Baitul Mal

0
295

BANDA ACEH – PT Bank Aceh Syariah menyalurkan Rp 1,1 milira zakat karyawan ke Baitul Mal. Rp 800 juta disalurkan ke Baitul Mal Provinsi Aceh, sisanya Rp 300 juta ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Penyerahan zakat tersebut dilakukan pada acara buka puasa bersama direksi, karyawan dan karyawati Bank Aceh bersama keluarga besar pensiunan Bank Aceh, Jumat, 24 Mei 2019 di halaman Kantor Pusat Bank Aceh, Batoh, Kota Banda Aceh.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Operasional Bank Aceh Syariah, Rusydi M Adam bersama Komisaris Utama Bank Aceh Drs H Dermawan dan Dewan Pengawas Syariah (DPS) Bank Aceh Prof Syahrizal Abbas, serta disaksikan langsung oleh para direksi, mantan direksi, dan dua mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syamsunan Mahmud dan Aminullah Usman yang juga Wali Kota Banda Aceh.

Direktur Operasional Bank Aceh Syariah, Rusydi M Adam dalam sabutannya menjelasakan, buka puasa bersama keluarga besar karyawan dan pensiunan Bank Aceh itu merupakan program rutin yang dilakukan untuk membangun kebersamaan antara para karyawan yang masih aktif dengan mereka yang sudah purna bakti.

Bila tahun-tahun sebelumnya buka puasa bersama di Bank Aceh juga mengundang ratusan anak yatim, mulai tahun ini karyawan Bank Aceh yang langung mengunjungi anak yatim di berbagai panti asuhan secara bergiliran untuk menyerahkan santunan dan membangun empati, dengan memuliakan anak yatim langsung di tempat mereka sendiri.

“Kalau seperti tahun-tahun sebelumnya kita undang anak yatim ke sini, kesannya seolah-olah kita ingin dimuliakan, padahal kita yang harus muliakan mereka, makanya kita langsung datangi mereka di berbagai panti asuhan untuk buka puasa bersama dan menyerahan santunan,” jelas Rusdy M Adam.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para ibu-ibu keluarga besar Bank Aceh, yang juga melakukan anjang sana ke berbagai panti asuhan untuk menyerahkan santunan bagi anak yatim. Selama bulan Ramadhan karyawan Bank Aceh juga membagi-bagikan takjil ke berbagai rumah sakit untuk para keluarga pasien, serta menyerahkan bantuan operasional Ramadhan untuk sejumlah masjid di Kota Banda Aceh.

Berbagai kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan. Khusus untuk penyaluran zakat bila tahun-tahun sebelumnya hanya diserahkan untuk Baitul Mal Provinsi Aceh saja, mulai tahun ini juga diserahkan ke Baitulman kabupaten/kota. “Semua kegiatan itu tidak hanya dilakukan di kantor pusat saja, semua cabang Bank Aceh di setiap kabupaten/kota juga melakukan hal yang sama,” jelasnya. [IN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here