,

Bank Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kota Fajar

TAPAKTUAN – Bank Aceh akan menyalurkan bantuan secara maksimal untuk para siswa tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang menjadi korban musibah kebakaran di pasar Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan.

Pimpinan Bank Aceh Cabang Aceh Selatan, H Sajidin mengatakan, paket bantuan berupa pakaian dan seluruh peralatan sekolah tersebut akan disalurkan sesuai kebutuhan riil di lapangan sehingga para siswa korban kebakaran tersebut dapat dipastikan bisa bersekolah kembali seperti biasa.

“Karena jumlah siswa korban kebakaran tersebut belum ada data konkrit saat ini, maka paket bantuan yang disalurkan pada hari ini baru secara simbolis saja. Kami masih menunggu data konkrit dari pihak terkait,” kata H Sajidin, Rabu, 19 April 2017.

Penyerahan bantuan secara simbolis ikut disaksikan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Haizir Sulaiman. Pada kesempatan itu H Sajidin menyatakan, pihaknya komitmen akan memenuhi seluruh kebutuhan para siswa korban kebakaran tersebut setelah selesai dilakukan proses pendataan nantinya.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari kembali terulangnya kejadian seperti di Bakongan dulu. Sebab saat itu, paket bantuan yang disalurkan kepada siswa korban justru banyak tidak cukup, karena proses pendataan yang dilakukan tidak valid dan akurat,” jelasnya..

Sementara itu, Camat Kluet Utara, H Zainal mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan proses verifikasi terhadap para siswa korban kebakaran untuk mendapat hasil yang akurat. “Untuk jumlah konkrit siswa korban sejauh ini masih dalam proses verifikasi. sehingga belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk data jumlah korban keseluruhan, kata H Zainal, di dusun Taqwa ruko yang hangus terbakar sebanyak 22 unit, kios 13, dengan jumlah Kepala Keluar (KK) sebanyak 34 atau 92 jiwa.

Selanjutnya di dusun mawar, RUKO sebanyak 20 unit, kios 17 dengan jumlah KK sebanyak 36 atau 102 jiwa. “Total kerugian dalam musibah tersebut adalah ruko sebanyak 42 unit, kios 30 unit dengan KK sebanyak 70 dan 194 jiwa,” rincinya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *