,

Bank Aceh Perkuat Kerjasama Layanan ATM Prima

BANDA ACEH – PT Bank Aceh Syariah bersama PT Rintis Sejahtera pengelola jaringan Automated Teller Machine (ATM) Prima, memperkuat kerja sama bidang pelayanan.

Penandatanganan kerja sama Koneksi PT Bank Aceh Syariah denga Jaringan ATM Prima dilakukan Direktur Utama Bank Aceh Busra Abdullah dan Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, Kamis, 16 Maret 2017 di Hermes Hotel, Banda Aceh.

Dalam sambutannya Busra Abdullah menjelaskan, kerja sama tersebut dilakukan untuk menambah pelayanan prima kepada nasabah Bank Aceh. Dengan kerja sama tersebut, maka jaringan ATM Bank Aceh yang sebelumnya terhubung dengan ATM Bersama dan The Malaysian Electronic Payment System (MEPS), kini juga telah dapat digunakan di mesin-mesin ATM berlogo prima, termasuk ATM Bank Central Asing (BCA).

“Kerja sama ini untuk memberikan kemdahan kepada nasabah Bank Aceh, para pengguna kartu ATM Bank Aceh kini dapat melakukan transaski di lebih kurang 100 ribu mesin ATM berlogo prima,” jelas Busra Abdullah.

Busra Abdullah melanjutkan, koneksi jaringan ATM Prima merupakan tahap awal pengembangan layanan dengan PT Rintis Sejahtera, pada tahap selanjutnya nasabah Bank Aceh juga dapat memanfaatkan layanan prima debit. Hal itu dilakukan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi pada mesin-mesin Electrinic Data Capture (EDC).

“Hubungan kerja sama ini juga sebagai salah satu komitmen Bank Aceh dalam meningkatkan pelayanan yang baik, yang kami sebut Bank Aceh Service Exellence atau BASEA kepada seluruh nasabah,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan mengharapkan kerja sama tersebut bisa menjadi nilai tambah pada pelayanan Bank Aceh dalam rangka membangun ekonomi daerah.

“Dalam kerja sama ini, Bank Aceh merupakan peserta ke 64 dari lembaga perbankan, dan peserta ke 10 bank syariah yang bekerja sama dengan PT Rintis Sejahtera. Dalam waktu dekat nasabah Bank Aceh juga bisa menggunakan layanan kartu debit. Bisa bertransaksi di mana-mana dengan menggunakan kartu debit,” jelasnya.

Ikut hadir pada penandatanganan kerja sama tersebut antara lain; Komisaris Bank Aceh Abdussamad, Dewan Pengawas Syariah Bank Aceh Prof Syahrizal Abbas, Direktur Kepatuhan Bank Aceh Zikri A Gani, Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Haizir Sulaiman, Corporate Secretary Bank Aceh Amal Hasan, Pemimpin Kantor Pusat Operasional (KPO) Bank Aceh Budi Kafrawai.

Selain itu juga hadir, Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi, Pemimpin BCA Cabang Banda Aceh Katrina, perwakilan Bank Indonesia Banda Aceh Teuku Munandar, Pengawas Pasar Modal dan Industri Keuangan Non-Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Banda Aceh Amrin Hasdi, serta Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko W Suprianto.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *