,

Bank Aceh Gelar Pasar Super Murah Ramadhan

BANDA ACEH – Bank Aceh menggelar pasar super murah Ramadhan 1438 Hijriah. Paket seharga Rp200 ribu hanya dijual Rp100 ribu. Ada 750 paket yang “dijual” di lima desa pesisir di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Pasar super murah perdana dilakukan di Gampong Lampageu, Ujong Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Kamis, 8 Juni 2017. Penjualan perdana paket super murah tersebut dilakukan Corporate Secretary Bank Aceh Amal Hasan kepada Imam Gampong Lampageu, Tgk Affan.

Setelah itu, warga antri menembus paket tersebut kepada petugas dari Bank Aceh. sebelumnya warga sudah dibagikan kupon paket super murah itu untuk menghindari paket tersebut diborong oleh pihak tertentu.

Ada 150 paket yang dijual di Lampageu. Masyarakat datang dengan membawa kupon dan uang Rp 100 ribu untuk menebus paket seharga Rp 200 ribu. Setiap paket terdiri dari beras 10 kilogram, susu 3 kaleng, gula 2 kilogram, minyak makan 1 kilogram, dan sirup 2 botol.

Corporate Secretary Bank Aceh Amal Hasan menjelaskan, kedatangan Bank Aceh dengan pasar super murah ke Lampageu merupakan bagian dari silaturrahmi sesame muslim di bulan suci Ramadhan 1438 hijriah. Dan gelaran pasar murah tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial Bank Aceh dalam bulan Ramadhan.

“Seharusnya tadi yang membuka pasar murah ini Pak Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah, tapi ketika hendak berangkat ke sini, beliau ada rapat mendadak yang tak bisa ditinggalkan, jadi saya mewakilinya,” jelas Amal Hasan kepada warga Lampageu.

Amal Hasan mengungkapkan, setiap tahun Bank Aceh mengelar program dan kegiatan sosial dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan masyarakat, bukan hanya di kantor pusat, tapi juga di seluruh kantor cabang Bank Aceh.

Hasil penjualan pasar murah tersebut kata Amal Hasan, tidak kembali ke Bank Ace, tapi akan digilir ke desa-desa lainnya, begitu seterusnya, sampai nanti pada akhirnya paket-paket sembako yang awalnya dijual setengah harga itu, akan digratiskan kepada masyarakat yang berekonomi lemah.

“Jadi, Bank Aceh sebagai bank milik seluruh rakyat Aceh, ingin berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Bila hari ini masyarakat harus menebus setengah harga barang, semoga tahun depan bisa kita gratiskan. Semoga ke depan lebih baik,” tegas Amal Hasan.

Pada kesempatan yang sama, Imam Gampong Lampageu, Tgk Affan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya pasar murah dari Bank Aceh, yang langsung diantar ke meunasah gampong tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih, serta menerima dengan lapang dada. Semoga pada masa yang akan datang bantuan untuk masyarakat dari Bank Aceh terus mengalir. Semoga hubungan ini terus terjalin antara masyarakat dengan Bank Aceh,” ujarnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *