,

Bank Aceh Bukukan Laba Rp545,5 Milyar

BANDA ACEH – Tiga bulan pasca dikonversi menjadi Bank Umum Syariah (BUS) Bank Aceh meraih laba sebesar Rp 136 milyar. Sementara secara keseluruhan akhir tahun 2016 Bank Aceh mampu membukukan laba senilai Rp 545,5 milyar.

Pada tutup buku 31 Desember 2016 lalu, Bank Aceh kembali membuktikan diri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik dengan kinerja yang sangat membanggakan.

Dengan capaian tersebut, Bank Aceh juga menjadi salah satu Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) yang paling menguntungkan bagi pembangunan daerah. Bank milik rakyat Aceh ini berhasil membukukan perolehan laba (sebelum audit) sebesar Rp 545,5 miliar selama periode 31 Desember 2016.

Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah melalui Corporate Secretary Amal Hasan menjelaskan, pencapaian kinerja tahun 2016 ini memiliki catatan sejarah yang sangat penting bagi Bank Aceh mengingat salah satu peristiwa penting yaitu konversi menjadi bank umum syariah juga dilakukan pada tahun 2016.

Mneurut Busra Abdullah pada awalnya ada semacam kekhawatiran akan terjadinya pelambatan performa kinerja keuangan bank pasca konversi. Namun dengan semangat kebersamaan dan dukungan seluruh stakeholder terutama Pemerintah Aceh, para nasabah dan seluruh lapisan masyarakat aceh kekhawatiran tersebut dapat diatasi.

“Itu mampu kita atasi dan kita mampu membuktikan bahwa konversi Bank Aceh yang digagas oleh Pemerintah Aceh selaku pemegang saham adalah pilihan yang tepat. Yang lebih menggembirakan dalam tiga bulan pasca konversi Bank Aceh Syariah mampu catat laba Rp 136 milyar” jelas Busra Abdullah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *