,

Bank Aceh – BNI Syariah Kerja Sama Pengembangan Kapabilitas

BANDA ACEH – Bank Aceh bersama Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menjalin kerja sama pengembangan kapabilitas terkait rencana konversi Bank Aceh menjadi Bank Umum Syariah (BUS).

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Busra Abdullah bersama Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano, Kamis, 14 Januari 2016 di Kantor Pusat Bank Aceh, Jln DR MR Teuku Muhammad Hasan, Batoh, Banda Aceh.

Kerja sama tersebut itu juga mencakup asistensi teknis dalam bidang produk, pengembangan kebijakan dan SOP, pengembangan IT, akuntansi dan pelaporan, peningkatan Sumber Daya Insani (SDI) dan lain sebagainya.

Bank Aceh juga akan bekerja sama dengan BNI Syariah dalam pengembangan bisnis di wilayah Aceh, seperti co-branding kartu pembiayaan, sehingga sesuai dengan salah satu produk yang akan dikonversi oleh Bank Aceh.

Dirut Bank Aceh, Busra Abdullah menjelaskan, konversi Bank Aceh menjadi BUS merupakan pelaksanaan qanun (Perda-red) yang mengharuskan bank milik Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota di Aceh ini untuk beroperasi secara syariah. Dengan adanya kerja sama itu diharapkan Bank Aceh dan Bank BNI Syariah dapat bersinergi dalam meningkatkan potensi bisnis yang saling menguntungkan.

Pada kesempatan yang sama, Dirut BNI Syariah, Dino Indiano menjelaskan, kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan BNI Syariah terhadap Bank Aceh untuk menjadi BUS dan mengembangkan potensi bisnisnya. Selain itu juga untuk mendukung komitmen pemerintah dalam mengembangkan industri keuangan syariah di Indonesia.

Ikut hadir pada acara penandatanganan MoU tersebut dari Bank Aceh antara lain: Direktur Operasional Rusydi M Adam, Direkur Syariah dan SDM Haizir Sulaiman, Direktur Bisnis Zakaria A Rahman, Humas Bank Aceh Amal Hasan, serta para kepala divisi.

Sementara dari Bank BNI Syariah ikut hadir antara lain : Direktur Operasional JUnaidi Hisom, Direktur Kepatuhan Acep Riana Jayaprawira, Manager Corporate Communication Iqbal Taqiuddin, Direktur Bisnis Imam Teguh Saptono, serta para kepala divisi.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *