Bank Aceh Bantu Mualaf dan Penyandang Disabilitas

0
348

BANDA ACEH – Bank Aceh Syariah membagikan bantuan paket Ramadhan untuk 65 orang mualaf dan penyandang disabilitas di Kota Banda Aceh. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Kepala Kantor Pusat Operasional (KPO) Bank Aceh Syariah, Fadhil Ilyas, Rabu, 29 Mei 2019 di halaman kantor Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Fadhil Ilyas berharap Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat terus membangun kerjasama dan bersinergi dengan Bank Aceh Syariah dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah di wilayah Kota Banda Aceh.

Penyerahan bantuan paket ramadhan kepada muallaf juga pernah dilakukan tahun lalu di lokasi yang sama. “Tahun lalu juga kita serahkan disini, tahun ini sedikit berbeda karena sistem penyaluran CSR di Bank Aceh sudah diberi kewenangan kepada masing-masing cabang. Dengan kewenangan ini kita dapat memberikan sedikit lebih baik dari tahun lalu,” jelas Fadhil Ilyas.

Fadhil Ilyas juga mengungkapkan mulai tahun 2019, Bank Aceh telah menyerahkan sebagai zakat karyawannya zakat kepada Baitul Mal Kota. “Ini sebenarnya PR dari Pak Wali Kota untuk kami. Dari tahun lalu Pak Wali telah meminta agar zakat karyawan Bank Aceh, terutama kantor yang beroperasi di Banda Aceh dapat diserahkan ke Baitul Mal Kota. Alhamdulillah PR itu sudah kita tindaklanjuti, dan tahun ini kita serahkan zakat ke Baitul Mal Kota sebesar Rp.300 juta,” ungkap Fadhil Ilyas.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap bantuan tersebut diberikan bertujuan untuk membantu meringankan beban para mualaf dan penyandang disabilitas di Banda Aceh dalam menghadapi bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

“Kita harap bantuan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ini upaya untuk membantu meringankan para mualaf dan penyandang disabilitas menghadapi puasa dan hari raya. Alhamdulillah, kita bersyukur tahun ini Bank Aceh Syariah kembali menyalurkan CSR-nya di Banda Aceh. Sehingga warga kota benar-benar dapat merasakan manfaat dari keberadaan Bank Aceh Syariah di kota ini,” kata Aminullah yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Aceh selama 10 tahun.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here