,

Bank Aceh Bantu 2 Unit Bus untuk Unsyiah dan UIN

BANDA ACEH – Bank Aceh membantu dua unit bus untuk Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh, serta satu unit mobil pemadam kebakaran untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen.

Penyerahan bantuan dilakukan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah selaku pemegang saham pengendali Bank Aceh, Rabu siang, 15 Maret 2017 di Meuligoe Gubernur Aceh. Bantuan bus untuk Unsyiah diterima Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsyiah TM Daudnya.

Bus untuk UIN Ar Raniry diterima Rektor perguruan tinggi tersebut, Prof Farid Wajdi. Sementara bantuan mobil pemadan kebakaran untuk Pemkab Bireuen diterima langsung oleh Bupati Bireuen Ruslan M Daud.

Gubernur Zaini Abdullah dalam sambutannya menjelaskan, Bank Aceh sebagai bank daerah akan terus berupaya untuk memberi manfaat yang nyata kepada seluruh masyarakat Aceh.

“Ke depan nantinya laba dari Bank Acehj kita harapkan juga bisa disisihkan untuk membeli truk smapah bagi seluruh kabupaten/kota di Aceh, serta terus memperkuat sektor pendidikan dan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Busra Abdullah menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut diambil dari 5 persen laba Bank Aceh tahun 2016 yang diplot melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Bantuan bus juga sebelumnya telah diserahkan kepada kabupaten/kota di seluruh Aceh. Semakin besar laba perusahaan samakin besar manfaat yang dirasakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Ranirry, Farid Wajdi, berterimakasih kepada gubernur dan Bank Aceh yang telah memberikan bantuan kepada pihaknya. Dia mengatakan akan mempergunakan sebaik mungkin bantuan yang diterimanya tersebut.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *