,

Bank Aceh Bagi Paket Sembako untuk Pemulung

BANDA ACEH – Sebanyak 60 pemulung yang biasanya mengaiz rezeki di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh, Senin, 19 Juni 2019. Bagi-bagi paket sembako gratis tersebut merupakan program rutin Bank Aceh untuk masyarakat kurang mampu.

Penyerahan paket dilakukan di halaman Masjid Gampong Jawa oleh Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan dan diterima secara simbolis oleh Keuchik Gampong Jawa, Ridwan Abdurrahman. Usai penyerahan secara simbolis, satu per satu para pemulung mengambil paket dengan cara menyerahkan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

Amal Hasan dalam sambutannya menjelaskan, pembagian paket sembako gratis bagi pemulung tersebut merupakan program sosial Bank Aceh untuk berbagai dengan sesama. Bank Aceh sebagai bank milik Pemerintah Aceh senantiasi peduli dengan sesama.

Paket yang dibagikan Bank Aceh kepada para pemulung tersebut terdiri dari Setiap paket terdiri dari beras 10 kilogram, susu 3 kaleng, gula 2 kilogram, minyak makan 1 kilogram, dan sirup 2 botol.

“Sebagai bank milik pemerintah daerah, yang artinya juga bank milik rakyat Aceh, kami merasa berkewajiban untuk menyisihkan sebagian laba perusahaan untuk membantu masyarakat melalui berbagai program sosial. Kita patut berbangga Bank Aceh sekarang sudah murni menjadi bank syariah. Satu-satunya bank daerah yang full syariah,” jelas Amal Hasan.

Amal Hasan berharap tahun-tahun selanjutnya bantuan sosial yang diberikan kepada para pemulung dan masyarakat kurang mapu lainnya bisa terus bertambah, seiring dengan pertumbuhan Bank Aceh menjadi lebih baik.

“Tentunya kita akan sama-sama membesarkan bank kebanggaan masyarakat Aceh ini dengan cara menabung di Bank Aceh. Nanti laba dari Bank Aceh juga akan dikembalikan juga kepada masyarakat Aceh melalui Pemerintah Aceh,” lanjut Amal Hasan.

Pada kesempatan yang sama, usai pembagian sembako gratis kepasa 60 pemulung tersebut, Keuchik Gampong Jawa, Ridwan Abdurrahman mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Bank Aceh kepada warganya.

“Di bulan penuh berkah bulan Ramadhan ini, kami sangat bersyukur atas kepedulian Bank Aceh kepada warga kami yang pemulung. Semoga ini menjadi amal jariah dan dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Ini sangat membantu warga kami dalam menghadapi hari raya Idul Fitri yang tinggal seminggu lagi,” katanya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *