,

Banjir Landa Kampung Inggris, Jembatan Putus

BLANGKEJEREN – Lokasi wisata Kampung Inggris yang berada di pinggiran sungai desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues diterjang banjir. Hujan deras selama dua hari terakhir membuat arus sungai naik hingga merendam lokasi wisata Agusen.

Beberapa warga Agusen yang ditemui dilokasi banjir, Jumat, 6 Januari 2017 mengatakan, selain air sungai masuk kekawasan daerah tempat wisata, air sungai juga mengeruk penahan jembatan hingga akhirnya salah satu jembatan di desa tersebut putus total dan tidak bisa dilintasi lagi. “Pondok-pondok tempat wisata juga hancur, tiang penyangganya sebagian terseret arus sungai yang deras,” kata warga dilokasi wisata.

Sebelumnya sungai Agusen berada di sebelah kiri tempat wisata kampung Inggris itu, namun semenjak air sungai naik, haluan sungai malah berpindah ke sebelah kanan hingga meratakan tempat wisata tersebut yang selama ini banyak dikunjungi warga.

“Biasanya warga yang berkunjung kesini mandi air sungai, tapi sekarang tidak bisa lagi akibat airnya keruh, serta tidak ada tempat istirahat, pondok-pondoknya hancur,” lanjut warga tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues, Zakaria mengatakan, pihaknya sudah meninjau lokasi banjir bandang yang terjadi di desa Agusen, dan dalam waktu dua hari ini pihaknya akan membawa alat berat untuk normalisasi alur sungai.

“Jika tidak diluruskan sungainya, kita khawatir akan menerjang pemukiman penduduk, sebab arusnya sangat deras. Kita menghimbau agar warga setempat selalu waspada jika hujan tak kunjung reda,” pintanya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *