,

Bangunan Pesantren Darul Aitami Terbengkalai

TAPAKTUAN – Proyek pembangunan ruang belajar, asrama santri dan laboratorium pesantren terpadu Darul Aitami, Pasie Raja, Aceh Selatan sudah lima tahun terbengkalai. Proyek dibangun dari dana Badan Reintegrasi Aceh (BRA) tahun 2011 lalu.

Bangunan tersebut baru 50 persen rampung dari yang direncanakan. Progress pekerjaan yang hanya baru selesai sebatas pemasangan batu bata dindingnya, itupun belum seluruhnya selesai, kondisinya juga sudah mulai bermulut dan ditutupi semak belukar.

Direktur Pesantren Terpadu Darul Aitami Pasie Raja, Tgk Reza Nazlianto LC, menyatakan bahwa selain gedung kelas belajar dan laboratorium serta asrama siswa, terhadap pekerjaan pembangunan pagar yang direncanakan mengelilingi areal lahan pesantren, juga terbengkalai atau tidak siap seluruhnya.

“Pagar tersebut sebelumnya direncanakan akan dibangun leter O tapi yang baru siap dibangun adalah leter U. Volume pekerjaan pembangunan pagar yang masih terbengkalai itu diperkirakan sepanjang 250 meter lagi,” kata Tgk Reza.

Pihaknya, sambung Reza, sudah berulang kali melaporkan kondisi pekerjaan proyek yang masih terbengkalai itu kepada Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait, tapi sejauh ini belum terlihat tanda-tanda akan dibangun kembali.

“Proyek itu bukan urusan kami melainkan urusan Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait, kami sudah melaporkan kondisi yang terjadi di lapangan. Alhamdulilah hasil konfirmasi terakhir dengan pihak Dinas Pendidikan Aceh Selatan, terhadap beberapa bangunan proyek yang masih terbengkalai itu akan dibangun kembali menggunakan dana Otsus tahun 2016,” jelasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *