,

Bangun Rumah di Pintu Stadion, Mukhtar Disurati Bupati

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim akhirnya menyurati Mukhtar, warga yang mendirikan bangunan di jalan pintu masuk ke stadion negeri seribu bukit tersebut. Mukhtar mengakui itu sebagai tanahnya, sementara Pemkab Gayo Lues berpendapat itu merupakan tanah milik pemerintah daerah yang dihibahkan oleh kabupaten induk Aceh Tenggara, sebelum Gayo Lues dimekarkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gayo Lues, Idris Arlem, Kamis, 25 Februari 2016 menjelaskan, Bupati Ibnu Hasyim melalui suratnya telah meminta Mukhtar untuk membongkar bangunan tersebut. “Tapi Mukhtar bersikukuh itu tanahnya, ia juga bermaksud akan menggugat pemerintah ke pengadilan,” ungkap Idris.

Belakangan Mukhtar menghentikan pembangunan rumahnya di jalan masuk ke stadion. Pasalnya, ketika diselidiki oleh pihak terkait, ia tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas rumah yang dibangunnya itu.

“Itu baru surat pertama, Pemkab akan mengirim surat hingga tiga kali. Jika bangunan itu tidak juga dibongkar, maka akan dibongkar paksa oleh aparat gabungan Satpol PP, polisi dan TNI. Kalau Mukhtar tetap menggugat ke pengadilan, Pemkab akan ikut, karena tanah itu memang milik pemerintah dari dulunya,” ujar Idris. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *