,

Bandara Senubung Masih Rawan Kecelakaan

BLANGKEJEREN – Bandar Udara (Bandara) Senubung, Blangkejeren, Gayo Lues dinilai masih sangat rawan. Pasalnya, selain landasan yang dibangun di atas gunung yang baru setengah dikeruk, fasilitas pendukung juga belum maksimal.

Hendri, warga Blangkejeren, Selasa, 17 Mei 2016 mengatakan, jika dilihat secara detil di lokasi pendaratan pesawat Blangtenggulun, kekurangan demi kekurangan sangat nyata terlihat, seperti kurangnya pengaspalan tempat parkir pesawat, serta terminal dan tempat parkir yang belum tertata rapi.

“Yang paling bahaya hanya gunung yang menyatu dengan landasan pesawat itu, meskipun sudah panjang, namun jika pilotnya masih belum mengenal lokasi bisa saja terjadi kecelakaan,” katanya.

Untuk menjaga kenyamanan penumpang dan pendaratan pesawat, Hendri berharap kepada pemerintah agar menuntaskan pembangunan bandara tersebut, seperti perataan gunung dan pembangunan jalan yang bagus.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Gayo Lues, Ibrahim Saleh mengatakan Pemkab Gayo Lues tidak enganggarkan dana untuk meratakan gunung yang ada dilokoasi Bandara Senubung, hal itu disebabkan seluruh pengerjaan bandara kewenanan Satpel yang ada di Rembele, Kabupaten Bener Meriah. “Maju mundurnya Lapter Senubung tergantung dari Satpel yang ada di Bener Meriah, karena pengelolaah bandara masih menjadi urusan pusat,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *