,

Banda Aceh Masih Kekurangan RTH

BANDA ACEH – Kota Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh, masih kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Saat ini luas RTH di Banda Aceh baru 13,2 persen dari luas wilayah dari yang seharusnya 30 persen yang disyaratkan undang-undang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman pada acara Sosialisasi Penataan Ruang Kota Banda Aceh, Selasa, 8 Agustus 2017 di Hotel Permata Hati, Blang Oi, Kota Banda Aceh.

Aminullah menegaskan, penataan Kota Banda Aceh harus mendapat perhatian serius melalui berbagai kebijakan strstegis. “Berbagai langkah atau kebijakan strategis dalam menata kota tersebut tentunya harus mengacu dan memperhatikan sinkronisasi dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang telah ada agar perwujudan pembangunan kota harus sesuai dengan rencana tata ruang,” jelasnya.

Aminullah mengatakan ini menjadi perhatian serius agar segera terwujud sehingga warga kota dapat menikmati kota yang sejuk dan indah. Ia mengajak semua stakeholder untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam pembangunan Kota Banda Aceh yang dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi kota.

Sosialisasi penataan kota tersebut menghadirkan 4 orang nara sumber yang berasal dari Dinas PU dan PR, Direktorat Jenderal Penataan Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI, Sekda Kota Banda Aceh selaku Ketua Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah dan unsur Akademisi dari Unsyiah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *