,

Balon Bupati First Lady Tidak Lulus Tes Kesehatan

BLANGKEJEREN – Hj Salamah, istri Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim gagal maju untuk tahap selanjutnya dalam bursa bakal calon bupati 2017-2002. First Lady negeri seribu bukit tersebut dinyatakan tidak lulus tes kesehatan.

Lima partai pendukung masih menggodok calon pengganti. Beredar kabar salah satu nama yang dibahas adalah Yus bin Ibnu Hasyim anak kandung Hj Salamah dan Bupati Ibnu Hasyim yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gayo Lues.

Kabar tidak lulus tes kesehatan tersebut diumumkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues, setelah sebelumnya tiga bakal calon kandidat bupati/wakil bupati Gayo Lues mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh.

“Hj Salamah resmi dinyatakan tidak lulus sesuai dengan surat yang diterima KIP dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh,” jelas Ketua KIP Gayo Lues, Alfin Anhar, Sabtu, 1 Oktober 2016 di Blangkejeren.

Namun kata Alfin, meski Hj Salamah tidak lulus tes kesehatan, bukan berarti wakilnya Rajab Marwan tidak dapat melanjutkan, partai pendukung masih bisa melanjutkannya dengan menggantikan calon baru pengganti Hj Salamah. “Masih ada kesempatan, batas waktu diberikan sejak pengumuman calon tidak lulus, Jumat, 30 September 2016 hingga 5 Oktober 2016,” jelas Alfin.

Di tempat terpisah, Ridwan Anggota KIP Gayo Lues mengungkapkan, Hj Salamah tidak lulus pada tes psikologi, hal itu diketahui sesuai sesuai dari IDI Aceh. Pasca pengumuman tidak Hj Salamah tidak lulus tes kesehatan tersebut, aparat kepolisian mengintensifkan penjagaan di Kantor KIP Gayo Lues untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Gayo Lues Rajuddin, bersama Ketua PDIP-P Gunmas dan ketua PBB serta PPP dan Nasdem, Sabtu, 1 Oktober 2016 di posko Sarama Blangsere mengatakan, sudah ada tiga nama yang digodok partai pendukung sebagai penganti Salamah.

“Kami belum bisa menyebutkan siap-siapa saja nama yang kami godok ini, yang jelas dia lebih baik dari Hj Salamah, nanti saat pendaftaran ke KIP akan kami umumkan kepada publik,” kata Rajuddin.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *