,

Balon Bupati First Lady Akhirnya Mendaftar ke KIP

BLANGKEJEREN – Hj Salamah istri Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Kamis, 22 September 2016 secara resmi secara resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati Gayo Lues berpasangan dengan Rajab Marwan.

Pendaftaran pasangan yang disingkat Sarama ini diikuti oleh ribuan simpatisan partai pendukung dan masyarakat setempat. Pasangan ini diusung oleh PDIP, PBB, PPP, Demokrat dan Nasdem. Koalisi ini memiliki 5 kursi di DPRK Gayo Lues, kecuali Nasdem yang tak mempunyai wakil di dewan setempat.

Ketua KIP Gayo Lues, Alfin Anhar mengatakan, berkas pencalonan pasangan Sarama sudah diterima dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Ada dua jenis yang diantarkan kepada kami, yaitu syarat pencalonan dan syarat calon, kalau syarat pencalonan tidak bisa dilakukan perbaikan jika ada kesalahan, tapi kalau syarat calon ada kekurangan masih bisa diperbaiki, itu berdasarkan peraturan,” katanya.

Jika terdapat kesalahan atau kekurangan syarat calon, maka pihak KIP akan memberitahukan kepada tim bakal calon untuk dilakukan perbaikan, namun jika syarat pencalonan tidak terpenuhi akan gugur sendiri.

Begitu juga jika tes kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) nantinya oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), jika pasangan calon tidak lulus maka akan gugur.

“Nanti tanggal 24 oktober akan diumumkan calon yang lolos dari bakal calon menjadi calon, tentu setelah melewati semua prosesnya, dan baru tanggal 25 Oktober diundi nomor pasangan calon, kemudian baru ditentukan jadwal kampanye masing-masing pasangan calon,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *