,

Balita Dabun Gelang Wajib Bebas Folio

BLANGKEJEREN – Anak di bawah usia lima tahun (Balita) di Dabun Gelang, Gayo Lues wajib bebas polio. Hal tersebut ditegaskan Kepala Puskesmas Dabun Gelan, Rita Deviyanti dalam lokakarya mini terkait pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diselenggaran secara serentak pada 8 hingga 15 Maret 2016.

Rita Deviyanti mengatakan, pihaknya akan melakukan 12 kali loka karya mini yang dibagi kedalam dua katagori, diantaranya loka karya mini lintas program yang melibatkan seluruh tenaga kesehatan dilaksanakan delapan kali, dan lintas sektoral dilaksanakan empat kali melibatkan Camat, Muspika kecamatan, Kepala Desa, kader desa, serta seluruh tenaga Kesehatan.

“Di Dabun Gelang ada 690 balita berumur 0-59 Bulan yang akan menjadi sasaran imunisasi polio, mereka wajib bebas dari serangan polio bagaimanapun caranya, dan itu harus kita lakukan secara bersama-sama,” tegasnya.

Danramil Dabun Gelang Kapten Inf Darno dan Kapolsek Blangkejeren AKP Soelaiman BP yang berhadir dalam kesempatan itu meminta semua unsur harus terlibat melancarkan kegiatan bebas polio. Pihaknya mengaku siap membantu masyarakat dalam bidang kesehatan menjaga lingkungan.

Sementara Camat Dabun Gelang Amrin mengatakan kesehatan balita di Dabun Gelang merupakan tanggung jawab bersama, dan semua orang harus mendukung kegiatan PIN polio.

“Kepada pengulu, ibu pengulu, kader desa dan bidan desa, saya berharap agar mengarahkan masyarakat membawa anak balitanya yang berumur 0-59 bulan ke Pos PIN yang sudah ditetapkan,” pinta Amrin.

Camat yang baru menjalankan tugas ini juga mengaku akan menjadwalkan kegiatan gotong royong ke desa-desa dengan mengajak tenaga kesehatan dari Puskesmas untuk ikut serta, setelah gotong royong selesai langsung dilaksanakan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *