,

Baitul Mal Langsa Salurkan Zakat untuk 239 Pelajar

LANGSA – Baitul Mal Kota Langsa menyalurkan zakat senif ibnu sabil tahun 2018 kepada pelajar tingkat SD, SMP, MIN, MTs, MAN, para santri serta anak panti asuhan, Selasa, 4 September 2018 di Aula Setda Kota Langsa.

Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk. Alamsyah Abubakardin, menyampaikan, total zakat yang dikucurkan untuk senif Ibnu Sabil tahun 2018 sebesar Rp239.700.000, yang diperuntukkan untuk 239 siswa dan untuk masing-masing pelajar mendapat sebesar Rp100 ribu.

Dijelaskannya, jumlah sekolah yang memperoleh zakat senif ibnu sabil itu sebanyak 119 sekolah, yang terdiri dari tingkat SD sebanyak 61 sekolah, MIN sebanyak 9 sekolah, SMP sebanyak 17 sekolah, MTs sebanyak 9 sekolah, MAN sebanyak 6 sekolah dan dayah sebanyak 14 sekolah serta 3 panti asuhan.

Wakil Walikota Langsa, H. Marzuki Hamid menyampaikan, zakat sebagai salah satu rukun Islam, harus mendapat perhatian serius dari umat Islam, dan sebagai upaya untuk menghilangkan kesenjangan dan kecemburuan sosial, dan bagi orang yang tidak menunaikannya berdosa besar.

Lanjutnya, Pemko Langsa akan memberikan pertimbangan dan penilaian khusus untuk mempromosikan atau degradasi bagi Kepala Dinas, Kepala Kantor/Badan, dan Kepala Sekolah yang peduli atau tidak peduli dengan zakat/infaq, demikian juga bagi perusahaan yang enggan mengeluarkan zakat/infaq, maka jangan kecewa apabila tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah.
”Mari kita tunaikan zakat, infaq dan shadaqah melalui Baitul Mal Kota Langsa yang telah mempunyai legalitas untuk mengelola dana umat demi kesejahteraan umat,” ajaknya.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *