,

Baitul Mal Banda Aceh Bantu Modal Bagi 274 Pelaku Usaha Mikro

BANDA ACEH – Baitul Mal Banda Aceh membantu modal usaha untuk 274 pelaku usaha mikro di Kota Banda Aceh. Penyerahan bantuan dilakukan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rabu, 13 Desember 2017 di Kantor Baitul Mal setempat.

Bantuan modal sebesar Rp3 juta per orang itu bersumber dari zakat yang dikumpulkan Baitul Mal Kota Banda Aceh. Aminullah Usman menjelaskan bantuan modal usaha mikro ini tujuannya untuk menghidupkan industri kecil, industri rumah tangga dan usaha kecilnya di Banda Aceh.

“Tujuan kita menurunkan angka kemiskinan dan angka pengangguran. Nantinya kita harap Banda Aceh terlepas dari kedua masalah ini dan masyarakatnya menuju kepada kemakmuran,” ujar Aminullah.

Aminullah juga berharap, program dari Baitul Mal ini akan terus berjalan dengan maksimal sehingga masyarakat akan merasakan kesejahteraan. Kepada pengusaha di Banda Aceh, seperti Perhotelan, Perbankan, Asuransi dan lembaga lainnya dapat sama-sama berpartisipasi menyerahkan zakatnya ke Baitul Mal Kota agar dapat dikelola dengan baik, terarah dan penyalurannya tepat sasaran.

“Kalau zakat dapat dikumpulkan lebih banyak, maka dapat kita salurkan lebih banyak lagi yang akhirnya kita sama-sama bisa menuntaskan kemiskinan dan penganguran dikota kita ini,” tutup Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah Aceh ini.

Penyerahan secara simbolis ikut disaksikan Ketua DPRK Arief Fadillah, Wakil Walikota Drs Zainal Arifin, anggota DPRK Banda Aceh Sabri Badruddin, Kepala Baitul Mal Safwani Zainun, Kepala Sekretariat Baitul Mal Ida Friatna, para Camat, Kabag Humas Setdakota T Taufik Mauliansyahdan sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *