,

Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan Bagi Korban Erosi

TAPAKTUAN – Baitul Mal Aceh menyalurkan bantuan untuk para korban musibah erosi sungai di Gampong Keude Padang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis, 7 Desember 2017.

Bantuan dalam bentuk uang tunai sumber dari infaq dan sedekah Baitul Mal Aceh tersebut diantar langsung Rizki Aulia selaku perwakilan dari Baitul Mal Provinsi Aceh dan diterima oleh enam kepala kaluarga (KK) korban erosi sungai yang rumahnya terpaksa harus dibongkar beberapa waktu lalu.

Rizki Aulia mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan bersifat masa panik untuk mengurangi beban dan penderitaan para korban. “Insya Allah kedepan kita juga akan mengupayakan bantuan-bantuan yang lain,” ujarnya.

Keuchik Keude Padang, Khardali meminta dan mengharapkan kepada pihak Baitul Mal Provinsi Aceh agar sesegera mungkin dapat membantu pembangunan rumah untuk enam KK korban bencana erosi sungai yang rumahnya telah dibongkar karena hampir ambruk ke sungai.

“Warga korban erosi sungai ini merupakan masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Karena warga korban tersebut tidak mampu lagi mendirikan rumah maka kami meminta bantuan kepada Baitul Mal Aceh agar bersedia membangun kembali rumah untuk para korban tersebut,” harapnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *