,

Badai Telah Berlalu, Saatnya Golkar Konsolidasi Kembali

JAKARTA – Disahkannya kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) oleh Menteri Hak Azasi Manusia (HAM) Yosanna Laoly pada Rabu, 20 Juli 2016 patut disyukuri. Golkar akan secepatnya melakukan konsolidasi untuk berbagai agenda kepartaian.

Penegasan itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, H Firmandez, Kamis, 21 Juli 2016. Terbitnya SK Menkumham tersebut akan mengakhiri berbagai spekulasi mengenai kepengurusan DPP Golkar.

“Sekarang seluruh kader Golkar sudah bisa berkonsentrasi penuh untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian, salah satunya adalah agenda pilkada serentak yang sudah di depan mata,” ujar H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini mengharapkan seluruh kader Golkar di daerah bisa melakukan konsolidasi untuk pemenangan kader-kader terbaik Golkar di berbagai daerah yang maju dalam pilkada serentak. “Badai telah berlalu, saatnya kita konsolidasi melangkah untuk maju,” lanjut anggota Badan Anggaran DPR-RI tersebut.

Khusus untuk Aceh, H Firmandez berharap dengan disahkannya kepengurusan DPP Golkar oleh Kemenkumham, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam iklim demokrasi di daerah ujung Sumatera tersebut.

“Kader Golkar harus benar-benar mengambil peran maksimal dalam pilkada Aceh. Demokrasi di Aceh harus diarahkan ke hal-hal yang konstruktif, sejalan dengan upaya kita bersama mengawal perdamaian Aceh. Pilkada jangan mencederai perdamaian,” harapnya.

Selain itu lanjut H Firmandez, setelah disahkannya kepengurusan DPP Golkar oleh Menkumham, agenda selanjutnya DPP Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 28 hingga 28 Juli 2016.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *