,

Babinsa Kuta Panjang Serahkan 1 Ton Beras ke Bulog

BLANGKEJEREN – Untuk memaksimalkan pencapaian realisasi Serap Gabah Petani (Sergap) tahun 2018, Bintara Pembinaan Desa (Babinsa ) Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues menyerahkan hasil panen Sergap kepada pihak Bulog setempat.

Adapun hasil Sergap yang diserahkan berjumlah 1 ton beras. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kopda Muhammad Ali yang didamping Babinsa lainnyai kepada jajaran Bulog Sub Drive Aceh Tenggara di Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Kamis, 15 Maret 2018.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tugas dari komando atas dalam upaya meningkatkan hasil serapan gabah, supaya ketahanan pangan di Indonesia umumnya bisa tercapai,” ujar Muhammad Ali.

Sementara Perwira Seksi Teritorial Kodim 0113/Gayo Lues, Kapten Inf MS Sirait menjelaskan bahwa Kodim Gayo Lues tahun ini mendapatkan target Sergap 1.817,46 ton beras. “Dari jumlah itu sudah tercapai 1.200 kg, kita berharap tahun ini target itu bisa tercapai bahkan bisa melebihi target,” tegasnya.

Kepala Gudang Bulog Kabupaten Gayo Lues Anwar Efendi menerangkan saat ini harga beras yang diserap Rp. 8.760 per kilogram dengan adanya pengiriman beras ini dari Babinsa, pihaknya berharap sinergitas dengan TNI bisa terus berlanjut.

“Kami berharap pihak Kodim 0113/Gayo Lues dapat mengirim lagi beras yang lebih banyak. Sehingga target yang kita inginkan dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan bisa terpenuhi,” harapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *