,

Avanza Tertimbun Longsor di Lintasan Blangkejeren–Kutacane

BLANGKEJEREN – Satu unit mobil Avanza B 1304 PZZ yang sedang melintas dari arah Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues menuju Aceh Tenggara, tertimbun tanah longsor setinggi setengah meter di daerah Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung. Akibat kejadian itu, puluhan kendaraan lainya terpaksa mengantri menunggu bantuan tiba.

Putri Junte salah satu warga Pungke Jaya di lokasi Longsor, Sabtu malam, 3 Maret 2018 mengatakan, tanah longsor itu terjadi usai magrib tepatnya pukul 19:00 WIB, sedangkan alat berat milik Projabal (PPK8) selaku pihak pemelihara jalan dan jembatan jalan Blangkejeren menuju Aceh Tenggara baru tiba pukul 22:28 WIB.

“Sekarang alat berat sedang melakukan pembersihan badan jalan yang tertimbun longsor dan mengeluarkan mobil Avanza itu dari lumpur, mudah-mudahan malam ini juga bisa lewat semua kendaraan yang terjebak longsor ini,” katanya

Longsor di daerah Pungke Jaya memang kerap terjadi setiap musim hujan, terlebih lagi jika hujan deras dalam waktu lama, sehingga batang pohon besar juga tumbang ke arah badan jalan, dan kendaraan yang melintasi daerah itu disarankan warga berjalan siang hari.

“Tadi hujanya lumayan deras, kalau sekarang sudah agak reda, tinggal gerimis, tapi untuk longsor masih besar kemungkinan akan terjadi di lokasi ini, sebab air yang mengalir dari atas gunung turun bersama pasir dan lumpur,” ujarnya.

Di lokasi longsor, penumpang bus dan pemilik mobil banyak yang turun kebadan jalan dan kepemukiman penduduk setempat untuk mencari minuman, roti dan makanan, warga berharap, pihak terkait menempatkan satu unit alat berat di lokasi jalan rawan longsor.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *