,

Atasi Kredit Macet, H Firmandez Minta Pengusaha Kontruksi di Gayo Bekerja Maksimal

TAKENGON – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez, meminta para pengusaha konstruksi di dataran tinggi Gayo untuk bekerja maksimal. Pasalnya, kredit macet tertinggi di Aceh terjadi di Kabupaten Aceh Tengah di sektor konstruksi.

Berdasarkan data Bank Indonesia dari Rp 1,3 triliun kredit di Aceh Tengah, Rp 42,4 miliar atau 3,11 persen macet. Sebagian besar kredit macet itu terjadi si sektor pinjaman untuk konstruksi.

“Jadi kita minta pengusaha konstruksi khususnya di Gayo dan di Aceh secara umum, untuk bekerja maksimal, baik di proyek-proyek pemerintah maupun proyek swasta, sehingga dapat meminimalisir angka kredit macet di sektor tersebut,” harap H Firmandez.

Selain itu, Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI ini juga memuji para pengusaha kopi di dataran tinggi Gayo, yang mampu menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi di sana.

“Menurut data Bank Indonesia sampai Mei 2018, kredit di sektor pertanian kopi dan usaha kopi tumbuh dengan baik, dalam artian terus berkembang dan tidak macet. Kita patut apresiasi ini,” lanjut anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 tersebut.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *