,

Asrama Kodim 0113 Gayo Lues Terbakar

BLANGKEJEREN – Kebakaran melanda asrama Kodim 113/GL di dusun Arul Lemu, Penampaan Uken, Blangkejeren, Gayo Lues, Minggu malam, 13 Maret 2016 sekitar pukul 21:35 WIB. Satu unit rumah ludes terbakar.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah bersama Kapolsek Blangkejeren Iptu Soelaiman BP dilokasi kebakaran mengatakan, kebakaran itu bermula saat Praka Lalu Ahmad bersama keluarganya yang menempati rumah pergi keluar membeli nasi goreng.

“Saat terjadi kebakaran tidak ada orang di rumah, anggota Kodim itu sedang berada di luar, kamipun melihat adanya kepulan api dan asap saat keluar dari kantor Polsek Blangkejeren, dan langsung menuju ke sini untuk melakukan pengamanan,” jelas Soelaiman.

Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Korban jiwa tidak ada, hanya saja isi bangunan, satu unit kendaraan roda dua jenis RX-KING beserta peralatan rumah tangga hangus, sementara mobil Praka Lalu Ahmad berhasil diselamatkan warga dengan cara didorong dari depan rumahnya,” lanjut Soelaiman.

Akibat kebakaran itu, kerugian material yang dialami anggota Kodim tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Pihak Kepolisian terus mendalami motif terjadinya kebakaran tersebut.

Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim yang turut hadir menyaksikan kebakaran bersama ratusan warga mengatakan, Pemkab Gayo Lues akan memberikan bantuan masa panik berupa uang Rp 2 Juta, dan perlengkapan alat dapur.

“Kita menghimbau kepada seluruh warga Gayo Lues agar berhati-hati sebelum meninggalkan rumah, seperti melihat kompor apakah masih menyala atau tidak, kalau menyala matikan dulu, begitu juga dengan BBM, jagan disimpan di dalam rumah, supaya terhindar dari musibah kebakaran,” himbaunya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *