,

Arus Deras Lintasan Pining Lokop Berbahaya

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Belum selesainya pembangunan beberapa jembatan di lintasan Pining, Gayo Lues menuju Lokop, Aceh Timur, membuat pengendara harus menerobos sungai. Namun intesitas hujan yang tinggi membuat arus sungai jadi deras, sehingga tak bisa dilalui, malah ada kenderaan yang terseret arus.

Ibrahim, warga Blangkejeren, Selasa, 20 September 2016 mengatakan, salah satu sungai yang arusnya lebih deras dari biasanya adalah sungai Celike. “Memang saat ini sedang ada pembangunan beberapa jembatan di jalan Pining-Lokop, tapi belum siap, sehingga siapapun yang hendak melintas harus berjalan melintasi sungai, dan kalau musim penghujan,” katanya.

Beberapa kendaraan yang melintasi sungai tersebut pernah mati mendadak di tengah sungai, namun masih bisa ditarik dengan kendaraan lain dan masih bisa diperbaiki, sementara jika tidak berhati-hati bisa jadi kendaraan terseret arus karena airnya sangat dalam dan deras.

Ibrahim merincikan, keempat jembatan yang sedang dibangun di lintasan itu adalah sungai jembatan sungai Celike yang dikerjakan oleh PT Kana 200 dengan anggaran Rp 6 miliar lebih, disusul satu jembatan lainya dikerjakan PT Artawasa Mulya dengan anggaran Rp 3,3 miliar, jembatan Kala Oak dikerjakan PT Ira Mandiri dengan anggaran Rp 6,8 miliar, dan pembangunan jembatan alur Celike dikerjakan oleh PT Alif Aulia Maubel dengan anggaran Rp 8,3 miliar.

Ibrahim menghimbau, jika warga hendak menggunakan jalur Pining – Lokop atau sebaliknya disarankan agar menggunakan jalan di siang hari, sehingga saat terjadi sesuatu bisa dibantu oleh warga sekitar, sedangkan bila berjalan malam sangat sunyi dan nyaris tidak ada pengendara yang melintas.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *