,

Angkut 60 Bal Ganja, Sedan Terjungkal di Meloak

BLANGKEJEREN – Satu unit mobil sedan Daihatsu warna silver gelap terjungkal di Desa Meloak Dua, Putri Betung, Gayo Lues. Penyebabnya, sopir ketakutan melihat polisi karena di bagasi mobil berplat BK 1721 GZ terdapat 60 bal ganja kering.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 26 November 2017 sekitar pukul 16:25 WIB. Kasat Lantas Polres Gayo Lues Iptu Surya Purba kepada wartawan mengungkapkan, saat itu di Desa Meloak ada dua anggota Satlantas yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas, saat itulah mobil sedan tersebut melintas.

Diduga karena ketakutan dan salah tingkah, pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itupun melajukan kendaranya, sebelum sampai ke Polantas itu, tiba-tiba saja ban sebelah kirinya menabrak tumpukan tanah hingga mobil sedan itu langsung terbalik.

“Kemudian anggota mendatangi pengemudi itu ke mobilnya, dan pengemudinya langsung keluar, saat itulah dia langsung melarikan diri ke arah perkebunan warga, dan anggotapun tidak mengejar lantaran merasa aneh saja,” katanya.

Setelah memeriksa isi mobil sedan tersebut, kedua polisi itupun menemukan ganja yang sudah dibungkus plastik (pres) dengan jumlah 60 bal, dan pengemudi yang melarikan diri itupun dikejar oleh petugas. “Tapi tidak berhasil ditangkap lantaran pengemudinya langsug kabur,” kata Kasat Lantas.

Setelah itu, anggota Lantas itupun langsung menghubunggi Kasatlantas di kota Blangkejeren dan melaporkan ada penemuan ganja. Kasatlantas langsung memerintahkan anggotanya untuk mengamankan ganja tersebut dan mengurus arus lalulintas dengan baik, dan tak berselang lama, tim dari Polsek Putri Betung dan dari Polres langsung menjemput barang bukti ganja tersebut.

“Kalau kendaraan roda empatnya diamankan di kantor Polsek Putri Betung, sedangkan barang bukti ganja diserahkan ke bagian Narkoba,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *