,

Angka Kelahiran di Gayo Lues Tinggi

TEROPONGACEH – Jumlah kelahiran bayi di Kabupaten Gayo Lues belakangan mulai tinggi. Setiap hari rata-rata sepuluh kelahiran ditangani secara operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gayo Lues. Jumlah tersebut belum termasuk kelahiran di Puskesmas dan klinik kebidanan.

“Karena hampir semua bayi yang lahir ditangani secara operasi, ini sedikit menyulitkan. Dalam satu harus harus mengoperasi tiga hingga delapan ibu hamil,” jelas Direktur RSUD Gayo Lues, dr Witono, Kamis, 7 Januari 2016.

Meski jumlah pasien melahirkan bertambah, pihak rumah sakit plat merah itu tetap menanganinya tanpa merujuk ke rumah sakit luar derah. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tahun lalu (2015-red) target PAD dari RSUD Rp 10 miliar, tapi kita mampu merealisasinya melebihi target, yakni sampai Rp 16 miliar. Jumlah dokter spesialis juga semakin memadai. Apalagi nanti kalau dokter special yang disekolahkan Pemda kemabli dari pendidikan. Kita terus berupaya agar RSUD ini bisa naik grade dari tipe C ke B,” pungkasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *