,

Anggota IPK Keroyok Pendukung Balon Bupati Aceh Tenggara

KUTACANE – Tiga pendukung pasangan calon bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Aceh Tenggara Ali Basrah-Deni (Abdi), Sabtu, 14 Mei 2016 babak belur dihajar anggota Ikatan Pemuda Karya (IPK) Aceh Tenggara. Kekerasan itu berawal ketika pendukung Abdi memasang baliho di Kecamatan Lawe Alas, Kutacane.

Ketiga pendukung pasangan calon Abdi yang menjadi korban pengroyokan itu adalah Rusli Pelis, Kuned dan Indra, ketiga terkulai lemas, hampir sekujur tubuhnya didapat lembam akibat benturan benda tumpul, yang paling parah Indra yang mendapat tusukan jari-jari kereta dengan dua lubang di sekitar perut. Ketiga korban kini dirawat di RSU Sahuddin, Kutacane.

Kuned, warga Kute Buluh Potong, Kutacane, menuturkan peristiwa pengeroyokan itu terjadi begitu cepat. Usai memasang baliho Abdi. “Usai memasang baliho Abdi di desa Ngkeran, Kecamatan Lawe Alas, Kutacane atas permintaan masyarakat, kami didatangi puluhan anggota IPK dan tanpa bertanya langsung mengeroyok kami dan menghujani kami dengan kayu dan balok, ada juga yang membawa senjata tajam, serta mengoyak-ngoyak baliho yang kami pasang itu,” ungkapnya.

Kuned dan kawannya tak kuasa melawan karena mereka hanya 10 orang, semantara anggota IPK yang mengeroyok mereka hampir 80 orang. “Sebenarnya ada kawan kami lainnya yang terluka tapi mereka hanya luka ringan dan lecet sudah diperbolehkan pulang oleh perawat tadi,” ujar Kuned.

Hal yang sama juga diungkapkan Samsudin Tajmal, pendukung Abdi lainnya. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan paslon Abdi guna melaporkan kasus pengeroyokan ini ke pihak aparat kepolisian Aceh Tenggara.

“Kami tidak terima ini begitu saja, kami akan menempuh jalur hukum. Selain pengeroyokan kami juga akan melaporkan pengrusakan mobil tim sukses Abdi oleh anggota IPK,” tegasnya. [RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *